Home Tekno 10 Emoji yang Sering Disalahartikan saat Chatting, Apakah kamu termasuk?

10 Emoji yang Sering Disalahartikan saat Chatting, Apakah kamu termasuk?

684
0
Emoji yang Sering Disalahartikan saat Chatting

Rasanya seperti ada yang kurang ketika kita sedang ngobrol melalui media chat jika tidak menggunakan emoji. Apalagi pada saat ketika obrolan tersebut membutuhkan sedikit penekanan. Fitur emoji memudahkan kamu untuk mengekpresikan sesuatu kepada lawan bicara agar penekanan kalimat atau kata menjadi lebih kuat. Fitur emoji juga memumadahkan kamu ketika sedang malas mengetik.

Saat pulang kerja dan kamu merasa lelah dan ingin beristirahat, tiba-tiba ada WhatsApp masuk, kamu tinggal mengirim emoji ini “?“, lawan bicaramu akan tahu jika kamu sedang merasa lelah. Cukup simple bukan ?

Namun fitur emoji ini hanya dapat digunakan di gadget smartphone, jika kamu masih mempunyai HP jadul code yang di hasilkan hanya berupa simbol-simbol. Jangan khawatir, sekarang mana ada sih yang masih punya HP jadul. Hehe

Kode emoji telah ditetapkan menjadi bahasa universal, sehingga untuk device yang sekarang kode emoji ini dapat di convert dengan baik dis emua device. Jadi kalian tidak perlu khawatir apakah lawan bicaramu dapat membaca ekspresimu atau tidak.

Di Indonesia sendiri penggunaan emoji ini sering disalahartikan penggunaannya. Mungkin karena kebudayaan kita berbeda-beda ya, sehingga interpretasi kita juga tidak sama.

Berikut ini 10 emoji yang sering disalahartikan penggunaannya:

1. Emoji High Five

Apakah kalian juga sering menggunakan emoji ini, jika iya, yuk ngopi bareng, kita sama, hehe.

Baru-baru ini memang netizen memperdebatkan arti dari emoji ini. Jika kita lihat emoji ini terlihat seperti orang yang ingin memberikan gerakan ekspresi keramahan saat lebaran. Atau ungkapan untuk menyambut kedatangan. Bisa juga diartikan sebagai bentuk ekspresi sopan santun yang sering kita lakukan ketika chatting dengan atasan di kantor. Namun tahukah kalian jika arti sebenarnya dari emoji ini dimaksudkan untuk ekspresi persetujuan atau ungkapan untuk memberikan apresiasi (terlihat seperti kedua tangan sedang TOS bareng). Hehe

2. Face Savouring Delicious Food

Di Indonesia emoji ini sering digunakan untuk mengekspresikan baru saja menjahili lawan chat atau mengucapkan sesuatu dengan konteks bercanda. Namun sebenarnya emoji ini seharusnya digunakan untuk mengekspresikan perasaan kepingin sesuatu seperti makanan yang sangat lezat, atau menikmati makanan yang sangat lezat.

3. Tired Face

Jika pada saat chatting kalian pernah dikirim emoji ini? Namun, dalam percakapan tersebut Dia ingin menggambarkan sebuah kekecewaan. Maka bisa jadi Dia salah mengartikan emoji ini. Emoji ini sebenarnya digunakan untuk menggambarkan perasaan lelah.

4. Emoji Face Screaming in Fear

Dari gambarnya kalian pasti menyangka bahwa emoji ini menggambarkan rasa kaget, namun sebenarnya emoji ini adalah ungkapan ketakutan yang sangat menakutkan. Emoji ini terinspirasi oleh “The Scream” lukisan terkenal yang dibuat oleh seniman terkenal dari Norwegia, Edward Munch.

5. Emoji Face Feeling of Relief

Seringkali ketika kita mengekspresikan rasa marah, kita menggunakan emoji ini untuk menunjukkan rasa marah tersebut. Namun ternyata emoji ini dibuat untuk mengungkapkan rasa lega ketika mendapat kesuksesan atau kemenangan.

6. Emoji Disappointed but Relieved face

Kita tahu banyak orang ketika mereka merasa tidak enak, mereka menggunakan emoji ini karena telah membuat lawan bicaranya terseinggung. Namun ternyata emoji ini dibuat untuk mengungkapkan perasaan kecewa namun sedikit merasa lega karena masalah yang dihadapi telah terselesaikan.

7. Emoji Hushed Face

Emoji ini banyak digunakan untuk mengekspresikan perasaan terkejut karena telah melihat sesuatu, padahal emoji ini di buat untuk mengekspresikan rasa serius kepada sesuatu yang dilihatnya.

8. Emoji Information Desk Person

Apakah kalian berfikir bahwa emoji ini digunakan untuk mengekspresikan kata “terserah” atau “ya udahlah..” ? Tidak, Emoji ini sebenarnya digunakan untuk menggambarkan keramahan seperti resepsionis yang sedang beramah tamah kepada tamu yang bila dicontohkan seperti kalimat berikut:

“bisa saya bantu ?”

9. Dizzy Symbol

Apakah kalian berfikir emoji ini digunakan untuk menggambarkan “bintang jatuh” ? Tebakan kalian salah. Emoji ini sejatinya digunakan untuk menggambarkan kedaan yang sedang kurang sehat atau pusing, seperti di kelilingi bintang-bintang.

10. Emoji Person Bowing Deeply

Emoji yang kalian lihat adalah ekspresi sambutan seperti orang jepang yang sedang beramah-tamah kepada rekannya saat bertemu. Bukan ekpresi untuk menggambarkan kita sedang memohon sesuatu kepada orang lain.

Nah, itulah 10 emoji yang sering disalahartikan ketika kita sedang chat atau mengomentari status di sosial media. Terimakasih

Sumber: Emojipedia.org

Leave a Reply