Home Self Experience Senangnya Punya Samsung A51

Senangnya Punya Samsung A51

349
0
samsung a51 atau 7 Plus

Berawal dari HP yang sering “Memori Penuh” akhirnya saya memutuskan untuk membeli HP baru. Iya, Samsung A51 adalah pilihan terbaik setelah satu minggu mempertimbangkan pilihan antara Samsung A51 atau Iphone 7 Plus.

Mungkin untuk sebagian orang, pilihan saya termasuk pilihan yang keliru, namun beberapa pertimbangan ini membuat saya harus memilih Samsung A51 menjadi kandidat terakhir untuk membeli smartphone.

Oke, Jadi waktu itu saya memang menyediakan budget 4.5 juta untuk membeli smartphone. Nah dari budget tersebut pilihan teratas jatuh pada 2 pilihan, yakni Samsung A51 atau Iphone 7 Plus 32 GB.

Beberapa pertimbangan saya antara lain:

Apakah jika saya membeli HP ini dapat saya gunakan kurang lebih 5 tahun ke depan?

Jika iya, maka tentu saja diperlukan memori yang besar agar dapat menampung file dengan kurun waktu selama itu.

Apakah saya perlu menginstal aplikasi yang hanya ada di android ?

Aplikasi di android lebih banyak sehingga hal tersebut mempermudah saya untuk mendukung aktifitas sehari-hari. Seperti mirror dari HP to PC, atau menginstall APK MOD yang kemungkinan besar tidak akan bisa saya lakukan di Iphone.

Selain itu, di smartphone saya yang lama Xiaomi Redmi 4a saya mempunyai 3 WhatsApp dalam satu HP artinya jika saya memutuskan untuk memilih Iphone hal ini tidak dapat saya lakukan di Handphone saya yang sekarang.

Kamera ?

Saya rasa untuk budget 4.5 juta bisa dipastikan kamera yang tertanam dalam smartphone tersebut sudah bagus. Namun agar lebih detail saya melakukan komparasi langsung antara Samsung A51 atau Iphone 7 Plus.

Samsung Galaxy A51 vs Apple Iphone 7 Plus

Jika dilihat secara material Samsung Galaxy A51 memang lebih unggul di bandingkan dengan Apple Iphone 7 Plus, namun siapa yang berani meragukan kemampuan Iphone dari performa kameranya ?

Desain ?

Siapa yang berani mengomentari desain elegan yang di-usung oleh iphone. Ya, desain berkelas iphone memang sangat bagus. Namun Samsung A51 juga tidak kalah.

Terakhir, Apakah dengan dengan membeli HP ini, dalam 5 tahun kedepan nanti, performanya masih bisa diandalkan ?

Pertimbangan terakhir yang paling penting adalah, ketika saya membeli HP saya akan memikirkan apakah dengan membeli HP ini dalam waktu 5 tahun ke depan nanti, performanya masih dapat diandalkan?

Dari kelima poin tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk memilih samsung A51 sebagai pilihan terakhir saya. Performa yang di janjikan A51 saya rasa dalam 5 tahun kedepan performanya masih dapat menjangkau untuk game-game berat yang sekarang.

Leave a Reply